Flickr Images

Bisnis E-Commerce untuk Memasarkan Produk UMKM Indonesia

Bisnis E-Commerce untuk Memasarkan Produk UMKM Indonesia - kanginformasi.com
Bisnis E-Commerce untuk Memasarkan Produk UMKM Indonesia -Topik bahasan kali ini jika saya memiliki suatu situs web apa sih yang harus saya lakukan. Disini saya membantu para umkm indonesia untuk bersaing dengan produk-produk pabrikan. Disini saya akan menjelaskan apa itu umkm. UMKM adalah Usaha Mikro Kecil Menengah dimana usaha ini biasanya dilakukan di rumah atau di tempat seperti ruko. Usaha ini tidak ada izin kerja karena sudah diatur oleh undang-undang, dan juga sudah ada pasal nya mengenai UMKM. Kenapa saya lebih memilih membuat suatu situs yang menjual produk umkm. Karena untuk memasarkan suatu produk melalui situs web kita tidak perlu izin usaha. Kita hanya perlu membuat situs webnya, setelah kita membuat suatu website kita tidak biarkan begitu saja. Tentunya judul dan domain dari suatu web harus menarik pelanggan kita.  Tentunya kita perlu untuk menghosting dan membeli domain. Untuk membeli nya kalian bisa melalui DomaiNesia. Domainesia menyediakan beberapa layanan yaitu Hosting , Domain ,dan VPS. Hosting murah indonesia hanya di Domainesia.

Ternyata produk umkm juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk yang dibuat dipabrik. Maka dari itu saya lebih memilih membuat suatu situs jual beli khusus untuk produk umkm di indonesia. Alasan kenapa kita jual secara online yaitu kita lihat saja populasi manusia di dunia ini sangat banyak. Dan seandainya produk umkm ini di jual secara online pastinya banyak orang yang melihat produk yang mereka buat. Untuk membuat toko online melalui Domainesia kalian bisa menggunakan web apps. Setelah memilih pada web apps kalian bisa langsung memilih toko online. Itu merupakan plug in yang disediakan oleh domainesia. Didalam toko online sudah disediakan seperti memasukkan produk, menambahkan produk ke keranjang atau chart, dan check out. Mudah kan untuk membuat web toko online kalian tidak perlu memikirkan begitu susah nya membuat website karena di domainesia sudah disediakan. Karena sekarang kalian sudah bisa membuat website sendiri dengan domainesia. Memang domainesia menyediakan hosting untuk pemula, Jadi kalian tidak perlu takut karena nanti kalian dibantu oleh customers services profesional.


Bisnis E-Commerce untuk Memasarkan Produk UMKM Indonesia - kanginformasi.com

Kita sebagai generasi yang sudah mengenal internet dan teknologi masa kini, peran kita dalam masyarakat yaitu saling kolaborasi dalam membuat suatu trobosan dimana kita sama-sama untung. Untuk bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tentunya indonesia harus mengangkat produk-produk yang dibuat oleh umkm indonesia. Karena hanya umkm lah yang dapat bersaing di MEA. MEA sudah dimulai di tahun 2016 jadi kita hanya mempersiapkan diri untuk bersaing dengan produk-produk lain. Rencana nya saya akan mencari umkm dimana mereka memproduksi perabot, makanan. Dimana saya akan meminta izin kepada pemilik usaha untuk saya rebranding dengan brand yang saya buat nantinya. Karena produk yang kita jual tentunya harus memiliki keunikan dari pada yang lain, maksudnya yaitu dari segi kualitas pengemasan dan rasa. Dengan website kita dapat memperjualkan barang dengan sangat mudah. Dengan domainesia segala kebutuhan website, hosting dan domain terselesaikan. Segala kalangan pasti bisa membuat website sendiri karena website yang disediakan adalah CMS atau web sudah disiapkan tanpa coding dari awal, tinggal merubah template sesuai keinginan.

Alasan lain kenapa saya membuat website e-commerce yaitu kita tahu bahwa rata-rata usaha ukm lahir di tahun 80 an dimana masa itu mereka masih belum mengenal internet. Selain itu kita akan memberikan pelatihan-pelatihan terkair pengenalan internet. Kegiatan seperti mampu membuat para umkm indonesia lebih mengenal informasi masa kini. Seperti mengerti apa itu internet, berjualan online. Kita bandingkan penjualan melalui dipasaran dalam artian tidak melalui internet konektivitas nya tidak selebar melalui website. Kalo seandainya kita berjualan didaerah tertentu maka hanya orang tertentu saja yang mengetahui produk yang kita buat. Kita sudah melihat perkembangan internet diindonesia yang sangat pesat dari tahun ketahun. Sebagai generasi muda yang mengerti perkembangan dunia maya tentunya kita harus sering mengadakan workshop terkait jual beli online, dengan cara ini para umkm mampu membuat usaha yang mereka buat dengan website yang mereka buat pula.

Hal yang sangat menarik dari rencana yang saya pikirkan jika terjadi yaitu untuk peresmian website e-commerce untuk indonesia adalah tepat di hari umkm indonesia. Karena sejarah itu sangat berarti bagi kita. Biar lebih mengingat saya akan buat jadwal launcing sesuai dengan hari umkm indonesia. Semoga aja impian ini terjadi karena ini hanya bayangan saya jika saya memiliki web apa yang akan saya buat. Semua cerita diatas merupakan impian yang ingin saya wujudkan dan semoga juga bisa terjadi dan berkembang. Mungkin itu cerita yang bisa saya sampaikan dari topik dari pembahasan kali ini



Bisnis E-Commerce untuk Memasarkan Produk UMKM Indonesia - kanginformasi.com




Sumber gambar = http://fokus-umkm.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comentários:

Posting Komentar

!!!:: DILARANG BERKOMENTAR LINK AKTIF ::!!!
!!!:: DILARANG BERKOMENTAR DENGAN HAL YANG KOTOR ::!!!
!!!:: SOPAN DALAM BERKOMENTAR ::!!!
!!!:: DILARANG PROMOSI APAPUN ::!!!
!!!:: BILA SEMUA KETENTUAN DI ATAS DILAKUKAN MAKA KOMENTAR AKAN DI HAPUS ADMIN ::!!!

 
Copyright © 2013. KANG INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose | Published By Gooyaabi Templates