Flickr Images

Bahasa Pemrograman Untuk Pemula

Bahasa Pemrograman Pemula

Bahasa Pemrograman Untuk Pemula Bagi  pemula, atau orang yang belajar otodidak tentang pemrograman memiliki kesulitan yang umum yakni "Harus dimulai darimana??" atau "Gimana belajar ngoding?". Tenang pada artikel ini penulis akan memberi sedikit pencerahan dan pengalaman penulis tentang bahasa pemrograman.


 Ada beberapa hal yang teman-teman harus ketahui sebelum belajar bahasa pemrograman, yaitu :
  1. Kebutuhan Kerja
  2. Apa yang teman-teman ingin buat
  3. Kemudahan dalam mempelajari bahasa pemrograman

Ok langsung kita bahas dari point pertama
  1. Kebutuhan Kerja : Pada point pertama ini tergantung pada tempat atau wilayah kita, sebagai contoh penulis sekarang tinggal di daerah Malang, di Malang itu sendiri banyak perusahaan yang membutuhkan Full-Stack Developer atau lebih dikenal dengan Web Developer. Maka teman-teman harus mempelajari bahasa pemrograman web, yaitu HTML, CSS, Javascript, dan PHP. Ada juga perusahaan yang membutuhkan Android Developer atau Programmer Android, maka teman-teman harus mempelajari bahasa pemrograman Java, lalu lanjut ke Kotlin bahasa pemrograman yang khusus untuk membuat aplikasi android.
  2. Kalau teman-teman mau lihat bahasa pemrograman apa yang dibutuhkan  perusahaan silakan ke link berikut: https://id.indeed.com/
    Di link ini teman-teman bisa lihat bahasa pemrograman apa yang dibutuhkan perusahaan dari waktu ke waktu
  3. Apa yang teman-teman ingin buat : Di point kedua ini teman-teman juga harus tentukan, "mau buat aplikasi apa ?" penulis sendiri terkadang juga butuh waktu yang cukup lama untuk menyadari ini. Sampai akhirnya penulis memutuskan untuk mulai membuat Web, tapi masih belajar sih...lanjut lagi, jika teman-teman mau membuat aplikasi desktop maka bisa dicoba bahasa pemrograman visual basic, delphi. Atau jika teman-teman ingin membuat GAME bahasa pemrograman yang dipelajari adalah C++ dan C#.
  4.  
  5. Kemudahan dalam mempelajari bahasa pemrograman : Di point terakhir ini sebenarnya tergantung dari teman-teman sendiri, "kenapa kok penulis bilang demikian??" karena setiap kemampuan orang berbeda-beda termasuk cara untuk memahami bahasa pemrograman. Penulis sendiri memulai dari C++ dulu, awal nya memang susah tapi jika sudah memahami dasar-dasar dalam pemrograman akan mudah jika ingin belajar bahasa pemrograman yang lain. Jadi inti nya PELAJARI 1 BAHASA PEMROGRAMAN terutama dasar dan konsep pemrograman.

    Oke, lumayan panjang pembahasan kita ya padahal belum mulai ngoding....hehe bercanda. Jika ada salah kata dari penulis atau tidak sengaja menyinggung teman-teman penulis minta maaf. Oh ya kalau teman-teman penasaran darimana kok penulis bisa tahu tentang 3 poin di atas, itu karena penulis juga sering nonton youtuber programmer google, cek disini. Ditunggu ya artikel selanjutnya.
 
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comentários:

Posting Komentar

!!!:: DILARANG BERKOMENTAR LINK AKTIF ::!!!
!!!:: DILARANG BERKOMENTAR DENGAN HAL YANG KOTOR ::!!!
!!!:: SOPAN DALAM BERKOMENTAR ::!!!
!!!:: DILARANG PROMOSI APAPUN ::!!!
!!!:: BILA SEMUA KETENTUAN DI ATAS DILAKUKAN MAKA KOMENTAR AKAN DI HAPUS ADMIN ::!!!

 
Copyright © 2013. KANG INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose | Published By Gooyaabi Templates